Sabtu, 11 April 2015

BUTUH SAMPUL CD (CD COVER) TUGAS AKHIR? CHECK IT NOW!

Apa kabar Rekan-rekan Pembaca? Aman sentausa? :D
Semoga senantiasa dalam kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.

Pada kesempatan ini, ada hal kecil yang ingin saya bagikan kepada Rekan-rekan Pembaca sekalian. Berangkat dari pengalaman pribadi di saat finishing tugas akhir (skripsi.pen), saya sedikit kesulitan untuk membuat sampul CD (CD cover) untuk dokumentasi tugas akhir saya yang terdiri dari soft file skripsi dan artikel ilmiah. Kesulitan tersebut tidak semata soal cara pembuatan mengingat banyak rental pengetikan yang menyediakan jasa cetak sampul CD. Kesulitan terbesar saya adalah membuat sampul CD yang identitas akademis saya tampak. Tidak semata soal sampul, melainkan juga menonjolkan citra kampus yang selama ini menempa saya.

Alhasil, saya berhasil membuat sebuah sampul CD sederhana (dalam makna sebenarnya) menggunakan aplikasi Microsoft Office Word. Memang terkesan ala kadarnya dan tidak hi-tech. Untuk keperluan standar yang tidak menekankan pada kualitas desain atau prosedur pembuatan, sampul CD ala Hukum Hakam Hakim ini Rekan-rekan Pembaca gunakan. Berikut sedikit gambaran sampul CD ala Hukum Hakam Hakim.
cover CD atau sampul CD untuk tugas akhir universitas atau kampus atau penelitian
Cover CD Tugas Akhir & Artikel Ilmiah
Bagi Rekan-rekan Pembaca yang menggunakan sampul CD ala Hukum Hakam Hakim, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Setelah mengunduh file Microsoft Office Word desain sampul CD ala Hukum Hakam Hakim, HARAP PERHATIKAN setiap bagian yang ada di dalam desain sampul CD tersebut. Logo universitas harap disesuaikan dengan logo terbaru mengingat ada perubahan nama kementerian yang membawahi perguruan tinggi. Selain itu, obyek persegi panjang saya sediakan untuk memajang pas foto. Rekan-rekan Pembaca dapat meng-insert picture dengan memilih menu Format Picture, lalu tekan Picture, dan silahkan pilih lokasi penyimpanan foto Rekan-rekan Pembaca.

Ada beberapa text box yang saya buat untuk digunakan seperlunya. Sepenuhnya Rekan-rekan Pembaca berhak mengolah template desain sampul CD tersebut tanpa terkait dengan pelanggaran hak cipta atau hak intelektual lainnya. Gambar latar lingkaran besar dapat diubah sesuai suasana kampus masing-masing. Gambar tersebut sengaja saya pertahankan untuk menunjukkan identitas almamater saya sebagai bentuk terima kasih dan kebanggaan, bukan kesombongan dan sejenisnya.

Akhir kata, semoga hal yang sekelumit ini bermanfaat bagi kita semua. Bagi Rekan-rekan Pembaca yang sibuk menyelesaikan tugas akhir, CURAHKAN SEGALA TENAGA, JIWA, RASA, DAN CINTA KALIAN! Ada banyak mata yang kini masih menanti kalian menyelesaikan tugas terakhir tersebut. Buat mereka bangga! Karena tak ada yang abadi; karena tak ada jaminan pasti kalian bisa membuat mereka banggga di kemudian hari...

Sampai jumpa!

*Link Download Template Desain Sampul CD ala Hukum Hakam Hakim*

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik Saran Oke, Makian No Way. Mari Belajar Bersama, Mari Sukses Bersama!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...