Rabu, 03 Juni 2015

INGIN GABUNG DENGAN PT. PARAGON TECHNOLOGY & INNOVATION? CEK DI SINI! (Wardah #1)

Selamat malam, Sahabat! Apa kabar? Sudah menyusun agenda bersama keluarga di akhir pekan ini? Saya do'akan semua rencana Sahabat sekalian diberikan kelancaran dan kemudahan.

siapa wardah cara mudah dan profil bergabung bekerja berkarir di pt technology and innovation pt pti untuk sarjana s1 sma smk sederajat diploma
Siapa Wardah?
Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi mengenai peluang menjadi karyawan baru di lingkungan PT. Paragon Technology & Innovation (PT. PTI), salah satu perseroan terbatas yang saat ini kita kenal produknya bernama Wardah Cosmetics. Perusahaan yang berdiri sekitar tahun 1985 ini beberapa kali mengadakan rekrutmen dalam sejumlah kegiatan bursa kerja, terutama di wilayah Jember. Bagi yang kurang akrab dengan perusahaan ini, sepintas kita akan membayangkan PT. PTI hanya dikhususkan bagi perempuan mengingat segmen produknya sebatas produk kecantikan. Apa memang demikian? Ternyata tidak! Ada banyak jabatan yang ditawarkan untuk kaum Adam. Apa itu? Dan bagaimana tahapan seleksinya?

PT. PTI dalam sejumlah acara rekrutmennya membuka dua jalur penerimaan karyawan baru, yaitu kalangan fresh graduate S1 dan lulusan SMA dan sederajat. Bagi fresh graduate S1, ada beberapa posisi yang ditawarkan, yaitu:
  1. PLL, yaitu Production Line Leader. Posisi ini ditempatkan di Tangerang dan berperan dalam checking kegiatan operasional pabrik. Seorang PLL bertanggung jawab atas beberapa hal, antara lain sumber daya manusia yang berada di belakang alat produksi pabrik. Bagian ini seingat saya HANYA diperuntukkan bagi laki-laki.
  2. PLDP, yaitu Paragon Leader Development Program. Posisi ini ditawarkan bagi kalangan fresh graduate D3 dengan IPK 3,25 dan S1 dengan IPK 2,85 yang aktif berorganisasi, baik laki-laki maupun perempuan. Posisi ini akan membentuk kader-kader di bidang rekrutmen tenaga kerja, promosi, dan event organizer. Jebolan PLDP dari kaum pria akan ditempatkan pada RO atau Rekrutmen Officer, sedangkan kau wanita akan diletakkan pada posisi APS dan BP. Penempatan PLDP berpeluang di seluruh Indonesia.
  3. JIA, yaitu Junior Internal Audit. Posisi ini bertanggung jawab atas laporan dan audit aset perusahaan, baik aset lancar maupun aset tak lancar. Berkedudukan di Jakarta, seorang JIA ditugaskan untuk mengadakan audit pada beberapa distribution center (DC) tertentu secara berkala. Dengan kata lain, seorang JIA akan lebih sering mengadakan perjalanan dinas ke luar kota bahkan ke luar pulau sesuai dengan tanggung jawabnya.
  4. ADM, yaitu Administrasi. Sesuai namanya, bagian ini bertanggung jawab atas segala laporan bagi perusahaan, antara lain meliputi penjualan dan keuangan perusahaan. Penempatannya berpeluang di seluruh Indonesia.
  5. APS, yaitu Assistant Promotor Supervisor. Bagian ini memiliki peran ganda, yaitu di satu sisi sebagai promotor produk-produk Wardah, sedangkan di sisi lain sebagai pengawas atau pembina bagi garda terdepan promotor produk warga yaitu Beauty Advisor (BA).Perempuan jebolan PLDP salah satunya akan berkarir di bidang ini dan penempatannya berpeluang juga di seluruh Indonesia.
  6. BP, yaitu Beauty Promotor. Sekilas hampir sama dengan BA, akan tetapi seorang BP lebih fokus dalam kepromosiannya di kegiatan-kegiatan tertentu, semisal expo atau pameran. Seperti APS, BP diduduki hanya oleh kaum wanita dan penempatannya bisa di seluruh Indonesia.

Kelima posisi di atas adalah lowongan untuk kalangan D3 sampai dengan S1. Bagaimana dengan SMA dan yang sederajat?

Terus terang, seingat saya ada dari sekitar lima posisi yang ditawarkan, namun saya hanya ingat tiga posisi saja. Hal ini disebabkan psosisi-posisi untuk kalangan SMA sederajat ini tidak dipresentasikan oleh Wardah Cosmetics pada saat pelaksanaan tes tahap pertama. Adapun beberapa posisi yang ditawarkan, yaitu:
  1. BA atau Beauty Advisor, yaitu posisi yang berperan dalam penjualan di beberapa gerai toko kecantikan yang menjual produk Wardah Cosmetics. Seperti namanya, bagian ini dapat dikatakan sebagai konsultan kecantikan Wardah bagi masyarakat yang membutuhkan produk Wardah yang cocok bagi yang bersangkutan. Posisi ini diisi oleh perempuan.
  2. Driver. Sepaham saya formasi ini menuntut kesigapan dan sikap tanggap dalam memenuhi order barang dari distributor atau penjual produk Wardah Cosmetics. Laki-laki disyaratkan mengisi posisi ini.
  3. Logistic. Bagian ini sebatas melakukan checking order dan checking product di DC tempatnya bekerja. Saya tidak tahu syarat gender untuk posisi ini.

Itulah beberapa peluang karir yang ditawarkan pada Sahabat jika ingin bergabung dengan PT. PTI. Sebagai gambaran, setiap karyawan baru akan menjalani masa kontrak satu tahun selama dua periode. Jika dinilai kinerjanya positif, tahun ketiga yang bersangkutan akan diangkat menjadi karyawan tetap. Pertanyaannya, bagaimana dengan tahapan seleksinya? Insya Allah artikel berikutnya akan membahas hal tersebut.

Sampai jumpa!

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi
Kontributor Gambar : PhotoScape, Yolks 1, Yolks 2

3 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    BalasHapus
  2. mbak, mau tanya kalo asisstant trainer itu apa ya?

    BalasHapus
  3. beauty advisor wardah berapa gajinya ya? :D
    https://highlight.id/peran-tugas-deskripsi-pekerjaan-syarat-beauty-advisor-ba-pemasaran-produk-brand-kecantikan-kosmetik-wardah/

    BalasHapus

Kritik Saran Oke, Makian No Way. Mari Belajar Bersama, Mari Sukses Bersama!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...